Puisi Masa Kecil | Waktu Itu Terlalu Manis

Puisi Masa Kecil | Waktu Itu Terlalu Manis

Senin, 05 Oktober 2020, 7:11 PM



By : Desryanti Kornelia

Waktu Itu Terlalu Manis


Ketika terus tumbuh tanpa peduli

Aku terkadang lupa pada usia yang melaju hendak menggapai tengah alur hidup


Baru secuil ku genggam

Apa yang ku bisikan pada Ibundah

Sebelum tidur bertahun-tahun silam

Ya, sebagai ujud doanya


Aku yang kini rapuh dalam nyata, berulang jatuh pada nista

Rindu berpaling pada romansa,

Nyenyak dipundak Ayah tercinta


Aku yang ketika itu hanya dilirik masa tanpa dikenal

Yang segalaku hanya keluarga

Hari-hariku adalah sukacita, teman, dan bermain surgaku


Jika aku telah menguban

Ketika tiada lagi kisah yang mampu berputar lagi di memori

Aku ingin memohon

Tuhan, pulangkan aku di dasawarsa pertama hidupku meski sedekar dalam mimpi

Waktu itu terlalu manis 


Follow Halaman Facebook :

Coretan Ina Sumba

TerPopuler