Serahkan Semuanya Pada Tuhan, Namun Jangan Berhenti Untuk Berjuang

Serahkan Semuanya Pada Tuhan, Namun Jangan Berhenti Untuk Berjuang

Jumat, 02 Oktober 2020, 2:45 AM

By : Anas Ate

Kamu tentu tau seberapa penting sih orang harus menanamkan semangat yang tinggi dalam hidupnya? Sebenarnya memotivasi diri untuk selalu semangat dan berfikir postif adalah jalan untuk terus maju tanpa takut menghadapi rintangan apapun. Namun tak semua orang bisa melakukan hal ini, tak semua orang mampu bertahan dalam keterpurukan. Bahkan mereka menyerah sebelum berjuang. Salah satu yang kerap menjadi permasalahan dalam hidup adalah kegagalan.


Kegagalan dapat mengarah pada ke putus asa dan akhirnya membuat seseorang menyerah. Bahkan buruknya sebagian dari mereka rela mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa semangat merupakan kunci keberhasilan, karena semangat merupakan sahabat perjuangan. Bahkan semangat hidup mampu merubah nasib seseorang.


Mengingat pentingnya semangat hidup, maka bisa dipastikan bahwa setiap orang membutuhkan semangat postif yang berasal baik dari dalam maupun luar dirinya sehingga seseorang bisa menyadari keberadaannya dan segala potensi yang ada pada dirinya. Dengan adanya motivasi tersebut orang akan lebih bersamangat menjalani hidup, bertindak dengan tepat hingga meraih semua yang diinginkannya.


Nah buat kamu yang selama ini merasa terpuruk dengan keadaan, dengan hidupmu, merasa tidak berguna dan sebagainya, berikut adalah kata motivasi yang bisa mengembalikan semangat hidupmu lagi.


Seperti kapal layar siap berlayar walaupun ia tahu apa yang dihadapi kedepan. Tidak takut, tidak mudah menyerah, Namun ia terus berlayar agar tujuannya bisa tercapai, Setelah berfikir, sepertinya perjalanan realita kehidupan begitu serius. Sehingga sebagian orang ada yang menikmati kebahagiaan adapula menikmati penderitaan.


Kembali merefleksikan diri penderitaan atau kesakitan apapun itu, mau tidak mau kita harus menerima dengan lapang dada walaupun tak disangka akan menimpa kita. Anggap saja ini adalah ujian serta bersyukurlah dan serahkan Kepada pemberi kehidupan, karena Tuhan begitu mencintai umatnya yang penuh  kesabaran, kekuatan, gigih dalam menghadapi segala peraialan.


Tunjukkanlah bahwa kamu percaya, orang yang menerima penderitaan dengan  bersyukur akan memiliki hikmat sendiri selepas ia sembuh. Sebab kamu masih membutuhkan pengenalan diri lebih dalam agar keesokkan harinya selepas sembuh akan menerima kebahagiaan yang tidak akan bisa dirasakan oleh orang lain.! 

Kerasnya hidup seperti itu, banyak liku-liku bisa membuat sesorang putus asa. Tapi saya katakan jangan padamu, "Jangan Mudah Menyerah" percaya niscaya akan hadir dalam dirimu


Turunnya Hujan sekalipun membawa berkat membayar semua tetesan air mata yang engkau curahkan pada_Nya. Semoga permohonanmu dapat dikabulkan. Amin./AA

TerPopuler